alexametrics

Tolak Habib Bahar Bin Smith, Ormas Kepung Bandara Sam Ratulangi

loading...
Tolak Habib Bahar Bin Smith, Ormas Kepung Bandara Sam Ratulangi
Ratusan massa dari sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib Bahar Bin Smith dan seorang saudara Ketua FPI Rizieq Shihab di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Senin (15/10/2018). Foto SINDOnews/Cahya S
A+ A-
MANADO - Ratusan massa darisejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib Bahar Bin Smith dan seorang saudara Ketua FPI Rizieq Shihab di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Senin (15/10/2018). Nampak ratusan massa memadati pintu masuk Bandara Sam Ratulangi, bahkan ada sejumlah orang berpakaian adat Minahasa dengan memakai senjata tajam tampak berhadap-hadapan dengan barisan polisi yang sedang berjaga tanpa takut.

Tolak Habib Bahar Bin Smith, Ormas Kepung Bandara Sam Ratulangi


Pintu kedatangan Bandara Sam Ratulangi dijaga ketat tak hanya dari kepolisian tapi juga dari pasukan TNI. Namun belum ada tindakan dari aparat keamanan padahal mereka membawa senjata tajam.

Sebelumnya Habib Bahar Bin Smith dan seorang saudara Ketua FPI Rizieq Shihab rencananya akan berkunjung ke Kampung Arab menyambangi Masjid Habib Abubakar Bin Smith dalam rangka Haul Akbar ke 7.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol F.X Surya Kumara menjelaskan telah melakukan pertemuan dengan tokoh Islam. Kata dia kegiatan haul akbar sendiri sudah lama menjadi tradisi dalam memperingati setahun, ataupun seberapa lama tokoh agama muslim seperti Kiai, Wali, atau Sunan Habib telah meninggal.

Tolak Habib Bahar Bin Smith, Ormas Kepung Bandara Sam Ratulangi


“Pertemuan dengan imam masjid Habib Abubakar Bin Smith, membahas persiapan acara yang direncanakan dilaksanakan pada Senin sore ini,” ujar Kapolresta Manado.

Dalam persiapan menyambut Haul Akbar, Polresta Manado akan mengerahkan sebagian personelnya untuk pengamanan jalannya acara Haul Akbar.

“Saya akan kerahkan personel baik itu dari semua Polsek dan pasti akan diperbantukan dengan Sabhara Rayon. Agar semua akan berjalan dengan baik, dimana sesuai informasi yang diperoleh. Ada tokoh-tokoh agama yang besar akan menghadiri acara tersebut,” ungkapnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak