Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) bersama Kalangan Disabilitas Bagikan Takjil di Asia Afrika Bandung

Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:42 WIB
loading...
Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) bersama Kalangan Disabilitas Bagikan Takjil di Asia Afrika Bandung
Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) bersama Kalangan Disabilitas dan Hantu Braga Bagikan Takjil di Asia Afrika. Foto/Agi Ilman
A A A
BANDUNG - Ribuan takjil dibagikan oleh Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) di sekitar Jalan Asia Afrika kepada masyarakat yang akan berbuka puasa pada Jumat (22/3/2024). Sebanyak 1200 paket takjil dibagikan langsung oleh MTP dan juga dibantu komunitas sepeda, kalangan disabilitas, petugas kepolisian, dan juga para cosplayer.

Yang unik dalam pembagian takjil ini, para hantu yang kerap menjadi tontonan di sekitar Alun-Alun Kota Bandung pun ikut andil dalam pembagian ini. Tak ayal, banyak masyarakat yang menghampiri dan menjadi tontonan terlebih pembagian ini dilaksanakan tepat di Alun-Alun Kota Bandung.

Koordinator Baksos MTP, Djoni Toat Muljadi mengatakan pembagian takjil ini dilakukan mulai pukul pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. "Sore tadi langsung kegiatan bagi takjil di depan Jalan Asia Afrika itu ada 1200 paket bekerja sama dengan pikiran rakyat, komunitas sepeda dan kalangan disabilitas," ujar Djoni saat ditemui di lokasi.



Djoni menjelaskan, dalam pembagian ini tak hanya MTP, namun hantu yang berada di sepanjang jalan Asia Afrika pun ikut membantu.

"Iya tadi banyak hantu-hantu yang ikut membantu kemudian juga ada dari kalangan disabilitas yang juga turut membagikan takjil ini sehingga menjadi nilai tersendiri untuk masyarakat yang melintas," jelasnya.

Djoni menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini dalam rangka kegiatan Baksos terakhir Ramadan yang dilakukan MTP. Namun kegiatan tersebut tidak akan berhenti, bahkan ke depannya pihaknya akan terus melakukan kegiatan baksos dan juga pembagian takjil.



"Nanti Tgl 27 Maret 2024 kita akan bagi takjil di Masjid Lautze untuk Ramadan ini. Kemudian nanti akan ada kegiatan lagi donor darah dan itu sudah ada jadwalnya," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)