Tagana Mojokerto Kirim Bantuan ke Lokasi Gempa Sumenep, Donggala-Palu

Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:34 WIB
Tagana Mojokerto Kirim Bantuan ke Lokasi Gempa Sumenep, Donggala-Palu
Tagana Mojokerto Kirim Bantuan ke Lokasi Gempa Sumenep, Donggala-Palu
A A A
MOJOKERTO - Pascagempa yang terjadi di Sumenep Madura Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Tagana Kabupaten Mojokerto langsung mengirimkan bantuan berupa makanan dan pakaian layak pakai kepada para korban gempa. Selain bantuan personel tagana juga dikirim untuk membantu para korban gempa.

Tumpukan bantuan di Gudang Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto ini dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh anggota Taruna Siaga Bencana. Barang-barang ini dipilah sesuai peruntukanya mulai dari makanan, minuman dan pakaian layak pakai.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Mojokerto Kristiana Bagas Sejati, bantuan berupa makanan, minuman dan pakaian layak pakai merupakan bantuan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang dihimpun oleh Tagana dengan membuka posko selama seminggu terakhir.

Dia mengatakan, selain barang bantuan juga diwujudkan berupa uang yang jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah. Namun bantuan berupa uang langsung ditransfer ke posko Tagana yang ada di Sulawesi Tengah.

“Seluruh bantuan akan dikumpulkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Timur dan akan dikirim ke paling utama adalah ke Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep yang terjadi gempa pada Kamis Dini Hari yang menyebabkan empat orang tewas dan beberapa lainnya terluka,” kata dia, Kamis (11/10/2018).

Pihak Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, kata dia, juga mengirim empat personel ke lokasi bencana untuk membantu para korban utamanya di dapur umum dan pemberian bantuan lainnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)