Ma'ruf Amin Disambut Bagai Wapres di Pusat Gereja HKBP

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 20:57 WIB
Maruf Amin Disambut Bagai Wapres di Pusat Gereja HKBP
Ma'ruf Amin Disambut Bagai Wapres di Pusat Gereja HKBP
A A A
TAPANULI UTARA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Maruf Amin mengakhiri kunjungannya di Tapanuli Utara dengan mengunjungi pusat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Pearaja pada Jumat (5/10/2018). Maruf diterima oleh pendeta HKBP dari seluruh Indonesia yang sedang berkumpul di sana.

Dalam sambutannya meski di dalam gereja Maruf tetap mengucapkan Assalamualaikum sebagai salam yang biasa diucapkan oleh umat Islam. "Meski sebagai cawapres tetapi sambutan yang saya terima sudah seperti wapres," ujar Maruf.

Menurut Maruf Indonesia harus bangga memiliki Pancasila dan UUD 1945. Pasalnya dengan memiliki itu keberagaman di Indonesia bisa terjaga. "Kalau saya terpilih menjadi wapres nantinya akan menjaga toleransi antarumat beragama," katanya.

Dia berterima kasih kepada HKBP yang telah menerimanya dengan sambutan yang sangat meriah. Dia berharap kedepan tidak ada lagi konflik umat beragama di Indonesia.

Ephorus HKBP Pdt, Dr Darwin Lumbantobing menjelaskan, dengan jumlah anggotanya yang mencapai 5 juta orang di seluruh Indonesia diharapkan bisa mendukung Jokowi-Maruf untuk menjadi Presiden dan Wapres periode 2019-2024.

"Kami sangat senang bapak bisa mengunjungi pusat gereja HKBP di Tarutung. Ini suatu kehormatan dikunjungi tokoh nasional," katanya.

Maruf Amin datang ke kawasan Danau Toba dalam rangka memenuhi undangan komunitas Horas Halak Hita (H3) untuk ziarah ke Makam Sisingamangaraja di Balige, menghadiri Ulang Tahun Kabupaten Tapanuli Utara yang ke-73 serta bertemu dengan para pendeta HKBP.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Cawapres Maruf Amin ke kawasan Danau Toba. Kami berharap dengan kunjungan ini dapat lebih mengenal budaya dan masyarakat Danau Toba," ujar juru bicara H3 Edwin Sinaga.

Edwin menuturkan, dengan banyak tokoh nasional yang hadir di kawasan Danau Toba bisa mendongkrak ekonomi berbasis wisata dan menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara.

"Potensi kawasan Danau Toba sangat besar tetapi belum tergarap maksimal. Kami berharap ini menjadi perhatian Cawapres Maruf Amin dalam program kampanyenya," tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)