Kapolri Akui Polda Sulbar Memiliki Potensi Luar Biasa

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 13:41 WIB
Kapolri Akui Polda Sulbar Memiliki Potensi Luar Biasa
Kapolri Akui Polda Sulbar Memiliki Potensi Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah meresmikan Gedung Mapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Mamuju, Kamis 4 Oktober 2018. Peresmian juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin.

Menurut Kapolri, Polda Sulbar ini memiliki potensi yang luar biasa. “Tempat ini memiliki potensi yang luar biasa dan akan berkembang pesat. Insya Allah tempat ini dilindungi Allah SWT, karena tempatnya berada di atas bukit,” kata Tito melalui keterangan persnya, Jumat (5/10/2018).

Tito mengatakan, pembangunan Mapolda Sulbar ini konsekuensi pembentukan provinsi baru. Dengan adanya Polda Sulbar ini diharapkan jaminan keamanan, ketertiban dan pelayanan harus diberikan secara maksimal dan baik untuk masyarakat.

Selain itu, Sulbar juga perlu membangun rumah sakit. “Selain Polda, yang dibutuhkan di sini adalah rumah sakit. Keamanan sama kesehatan betapa pentingnya hal tersebut, bukan hanya bangunan Polda yang bagus. Yang paling penting jaminan keamanan ketertiban dan pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Di samping itu, Tito mengaku bangga dengan kehadiran Mapolda Sulbar meskipun saat ini masyarakat Indonesia sedang berduka atas musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Maka dari itu, Tito mengingatkan antisipasi bencana dalam pembangunan gedung.

“Tolong pembangunan gedung diperhatikan agar antigempa dan tsunami. Terima kasih Polda Sulbar tim pertama yang hadir dan membantu korban Palu dan sekitarnya. Polda Sulsel dan Gorontalo yang dengan cepat membantu korban Palu,” jelasnya.

Menteri PANRB Syafruddin mengucapkan terima kasih kepada Kapolri karena telah membantu pembentukan Mapolda Sulawesi Barat dengan bangunan kantor yang sangat bagus. “Hilangkan semua musuh, jadikan semua kawan,” katanya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)