Jembatan Comal di Jalur Pantura Pemalang Dibuka Kembali, Ini Penampakannya

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:04 WIB
loading...
Jembatan Comal di Jalur Pantura Pemalang Dibuka Kembali, Ini Penampakannya
Jembatan Comal di Jalur Pantura Pemalang kini dibuka lagi setelah diperbaiki selama 3 hari. Kendaraan dari arah barat ke timur sudah bisa melintas kembali. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Jembatan Comal di Jalur Pantura Pemalang kini dibuka lagi setelah dilakukan perbaikan selama 3 hari tepatnya di sisi utara. Kini kendaraan dari arah barat ke timur (Semarang) sudah bisa melintas kembali.

“Saat ini arus lalu lintas di Jalur Pantura Pemalang sudah normal kembali, dan kendaraan sumbu tiga sudah dapat melintasi Jembatan Comal sisi utara,” kata Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Budi Prayitno, Selasa (19/3/2024).



Dengan dibukanya Jembatan Comal sisi utara, pengalihan arus bagi kendaraan sumbu tiga ke jalur tol sudah tidak diberlakukan.

“Hari ini, situasi arus lalu lintas di Jembatan Comal dari kedua arah terpantau aman dan lancar,” kata Kasat Lantas.

Budi Prayitnomengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kerusakan Jembatan Comal sisi utara, Kamis (14/3/2024) sore, personelnya langsung diterjunkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Ketika dilakukan perbaikan, kami memberlakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan sumbu dua ke jalur alternatif di Jembatan Posongan, dan ke jalur tol bagi kendaraan sumbu tiga,” kata Kasat Lantas.



Polres Pemalang tetap mengintensifkan patroli, untuk menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas di Jalur Pantura.

PPK 1.2 Provinsi Jawa Tengah, Christanto Yudha menyebutkan, sesuai dengan rencana, Jembatan Comal B mendapatkan penanganan berupa pembongkaran area lantai yang mengalami kerusakan. Selanjutnya pembesian, bekisting, pengecoran beton kemudian dilapis dengan aspal dan dipadatkan kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)