alexametrics

Gempa 3,1 SR Goyang Sinjai, Warga Lari ke Dataran Tinggi

loading...
Gempa 3,1 SR Goyang Sinjai, Warga Lari ke Dataran Tinggi
Warga di Kabupaten Sinjai dipanikkan oleh getaran gempa bumi dan memilih menyelematkan diri ke dataran tinggi, Senin (01/10/2018). FOTO/SINDOnews/Irman Bagoseng
A+ A-
SINJAI - Gempa bumi tektonik berkekuatan 3,1 Skala Richter (SR) melanda wilayah pesisir Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/10/2018) pukul 19.00 Wita. Walau tidak berpotensi tsunami, tapi sebagian warga panik dan menyelamatkan diri ke dataran tinggi.

Hal ini dilaporkan kontributor KORAN SINDO Sinjai, Irman Bagoseng yang sempat merasakan getaran gempa. Menurutnya, getaran tersebut menggegerkan warga di sekitar tempat tinggalnya, Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai.

"Ratusan penduduk warga lari mengungsi ke dataran tinggi. Di rumah ada beberapa perabot pecah dan tempat air terjatuh. Saya bersama anak dan isteri mengungsi ke dataran tinggi," ucapnya.



Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh SINDOnews dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di timur laut Sinjai : 5.17 LS-120.45 BT (37 km Timur Laut SINJAI-SULSEL) dengan kedalaman 38 km.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak