Cerita Ma'ruf Amin tentang Jokowi Salat di Awal Waktu

Senin, 01 Oktober 2018 - 19:45 WIB
Cerita Maruf Amin tentang Jokowi Salat di Awal Waktu
Cerita Ma'ruf Amin tentang Jokowi Salat di Awal Waktu
A A A
SERANG - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, KH Ma'ruf Amin memanfaatkan waktu kampanye di Provinsi Banten untuk berziarah ke makam orang tuanya di Kresek, Kabupaten Tangerang dan makam Sultan Maulana Hasanudin, Kota Serang.

Maruf Amin menyempatkan hadir pada acara pembekalan para caleg Partai Golkar Banten dan memberikan semangat di gedung DPD Golkar Kabupaten Serang. Di hadapan kader, caleg partai beringin itu, Ma'ruf Amin mengungkapkan alasan kesediaan menjadi cawapres Jokowi. Dia sudah melihat komitmen Jokowi dalam bekerja untuk rakyat, juga komitmen dalam beribadah.

"Sekali waktu saya bertamu ke Pak Jokowi, saat tiba, ternyata Pak Jokowi tidak ada. Ternyata beliau sedang salat. Padahal saya juga belum salat. Ternyata Pak Jokowi selalu salat awal waktu. Jadi saya kalah dari Pak Jokowi dalam urusan salat," kata Maruf, Senin (1/10/2018).

Menurut Ma'ruf, komitmen Jokowi dalam menyelesaikan masalah keummatan sudah terbukti. Dengan meneken sejumlah kebijakan prorakyat. "Pak Jokowi juga sangat menghormati ulama dan mencintai santri. Penetapan Hari Santri Nasional, bukan sekedar pengakuan negara terhadap peran santri," ujarnya.

Saking populis dan substantifnya kebijakan pemerintahan era Jokowi, di kalangan pesantren, nama Jokowi-KMA mempunya makna tersendiri. "Para kyai sering bilang Jokowi-KMA itu Ja'a Qowiyyun, Ma'ruf Amiinun. Artinya, telah datang seorang tokoh yang tangguh, terkenal, lagi terpercaya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)