alexametrics

Pelaku Begal Sadis di Mura Tewas Ditembak Polisi

loading...
Pelaku Begal Sadis di Mura Tewas Ditembak Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MUSI RAWAS - Jajaran Polsek Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan menembak mati RO (45), satu dari dua pelaku begal sadis yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku berhasil dilumpuhkan setelah melakukan perlawanan dan berusaha menyerang polisi saat akan ditangkap.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit AKP Yulfikri mengatakan, pada Jumat tanggal 28 September 2018 sekira pukul 21.30 WIB didapat info dari warga akan terjadi transaksi jual beli 1 (satu) unit motor jenis honda revo x warna hitam tanpa TNKB yang diduga hasil kejahatan dua pelaku DPO curas atau begal.

Kemudian tim yang dipimpin langsung Kapolsek bergerak menuju lokasi yang akan dijadikan tempat transaksi tepatnya di taman kuliner Jalinsum Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.



Saat itu pelaku begal dan DPO RO bergerak dari arah desa Karang Anyar mendekati TKP bersama satu pelaku lainnya menggunakan sepeda motor. Saat polisi akan menangkap kedua pelaku, salah satu pelaku menyerang menggunakan satu pucuk senpira laras pendek yang dibawa.

Petugas melakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan maka dilakukan tindakan tegas sehingga menyebabkan pelaku meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sedangkan satu pelaku lainya berhasil melarikan diri ke semak-semak.

“Bahkan sekelompok warga di sekitar TKP sempat menyerang pelaku dengan senjata tajam, begitu mengetahui pelaku begal dilumpuhkan polisi,” kata Kapolsek Rupit AKP Yulfikri.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang diketahui milik korban begal warga desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak