alexametrics

Aktif di Medsos, Unair Top 200 Universities on Instagram di Dunia

loading...
Aktif di Medsos, Unair Top 200 Universities on Instagram di Dunia
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya masuk 200 kampus yang paling populer dari 5.103 laman resmi Universitas Instagram menurut UniRank Instagram University Rankings. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
SURABAYA - Aktif di media sosial (Medsos) menjadikan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya masuk 200 kampus yang paling populer dari 5.103 laman resmi Universitas Instagram menurut UniRank Instagram University Rankings.

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Suko Widodo menuturkan, masuknya akun resmi Instagram Unair @univ_airlangga dalam jajaran 200 besar akun instagram yang paling populer di dunia menjadi langkah baru bagi kalangan akademisi.

Akun resmi instagram Uanir sendiri telah dinilai oleh lembaga UniRank Instagram University, sebuah lembaga perankingan yang didirikan pada 2005 dan berbasis di Sydney, Australia.



“UniRank adalah direktori pendidikan tinggi internasional dan mesin pencari yang mencakup lebih dari 13.600 universitas dan perguruan tinggi terakreditasi di seluruh dunia,” ujar Suko, Minggu (30/9/2018).

Dia melanjutkan, situs web itu juga dikunjungi setiap hari oleh lebih dari 30 ribu pengunjung dari 100 negara dan merupakan titik acuan bagi mahasiswa internasional dan staf universitas.

“Penilaian yang dilakukan berdasarkan jumlah pengikut. Kami tentu bersyukur akun Unair memiliki 50,457 pengikut dan dari hasilnya, akun resmi Instagram Unair masuk dalam posisi ke-86 dunia,” ungkapnya.

Suko juga menjelaskan, prestasi ini tidak bisa terlepas dengan berbagai upaya dan kreativitas seluruh tim. Sebab, instagram itu tidak sekadar berisi foto saja, di dalamnya butuh perencanaan yang matang agar yang diunggah bisa memberikan nilai, informasi, dan tentunya berbagai hal yang dibutuhkan publik.

Mengenai berbagai upaya untuk menarik follower, katanya, pihaknya juga melakukan berbagai hal seperti melakukan update konten, update story, serta promosi lewat paid promote.

“Hal-hal unik seperti mengimbau mahasiswa baru untuk follow akun resmi milik Unair juga terus kami lakukan,” ucapnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak