Warga Buton Utara Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter

Jum'at, 15 Maret 2024 - 19:16 WIB
loading...
Warga Buton Utara Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter
Warga Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menangkap buaya sepanjang 4 meter di muara Sungat Kioko. Foto/Andhy Eba
A A A
BUTON UTARA - Warga Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) menangkap buaya sepanjang 4 meter di muara Sungat Kioko. Buaya yang ditangkap pernah menyerang warga yang sedang melaut beberapa bulan lalu.

Buaya ini pertama kali lihat oleh La Ode Mudi saat pulang melaut. Buaya mengikuti perahu miliknya, namun dia berhasil menyelamatkan diri.

Kemudian buaya langsung dijerat menggunakan tali dan ditarik ke darat. Khawatir takut mengancam keselamatan warga, kemudian buaya tersebut dibunuh.



Setelah dibunuh buaya itu dikubur tidak jauh dari pemukiman warga untuk mencegah bau menyengat yang keluar dari bangkai buaya.

La Ode Mudi, warga buton Utara mengatakan, lokasi tempat penangkapan buaya merupakan tempat aktivitas warga yang sebagaian besar adalah nelayan dan pencari kepiting bakau.

“Buaya selalu terlihat di muara kali tersebut. Bahkan dua bulan lalu, buaya pernah menyerang nelayan hingga lengannya luka,” katanya, Jumat (5/3/2024).



Kasus konflik buaya dengan manusia di Buton Utara sudah sering kali terjadi. Buaya beberapa kali menyerang nelayan yang sedang melaut, diduga karena habitat buaya terganggu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)