alexametrics

Polling Ombudsman Sumut: Prabowo Unggul 56,9 Persen dari Jokowi

loading...
Polling Ombudsman Sumut: Prabowo Unggul 56,9 Persen dari Jokowi
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar saat merilis hasil polling Capres dan Cawapres menggunakan medsos di Medan. Foto/Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) Abyadi Siregar merilis hasil polling pemilihan capres dan cawapres yang dilakukannya lewat media sosial (medsos). Hasilnya, pasangan Prabowo-Sandi unggul 56,9 persen dari pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Polling atau jajak pendapat pemilihan capres-cawapres 2019 dilakukan di akun media sosial Ombudsman RI Perwakilan Sumut. "Menarik rasanya untuk mengetahui pilihan masyarakat Indonesia dalam pilpres 2019 mendatang. Terlebih lagi bila dikaitkan dengan dinamika Pilpres kali ini yang begitu sangat menyita perhatian publik nasional. Tarik menarik di tengah masyarakat terjadi begitu sangat tinggi," terang Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar kepada wartawan di Medan.Abyadi mengemukakan, berangkat dari dinamika masyarakat itulah, sehingga sangat menarik mengetahui bagaimana pilihan rakyat melalui medsos saat ini. Polling ini dilakukan hanya melalui medsos, yakni melalui akun Facebook Abyadi Siregar. Polling itu diposting di Facebook sejak Jumat (21/9/2018) setelah pencabutan nomor urut pasangan capres-cawapres.
"Dan hasilnya ada sebanyak 112 yang memberi like. Sedangkan terdapat sekitar 135 yang memberi komentar. Tapi, dari 135 yang memberi komentar itu, hanya 86 orang yang menentukan pilihan," ungkap Abyadi.

Pilihan itu ada yang langsung menyebut nomor urut pasangan capres-cawapres di kolom komentar postingan. Namun, ada juga yang memberi isyarat yang bisa dipahami pilihannya dengan menyebut simbol-simbol tertentu.



"Nah, dari 86 yang memberi pilihan tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 (Prabowo-Sandi) masih unggul dengan raihan 49 pemilih (56,9 persen). Sedangkan pasangan nomor urut 1 (Jokowi-Ma'ruf Amin) hanya meraih 37 pemilih (43 persen). Ini masih terus berlangsung," pungkas Abyadi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak