alexametrics

Kuras Sumur, Pria Paruh Baya Tewas Keracunan Asap Pompa Air

loading...
Kuras Sumur, Pria Paruh Baya Tewas Keracunan Asap Pompa Air
Petugas SAR mengevakuasi warga Rejoso, Mojosari, Ambarawa, Kabupaten Semarang yang tewas saat menguras sumur, Senin (24/9/2018). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A+ A-
SEMARANG - Seorang pria paruh baya tewas diduga akibat keracunan asap mesin pompa air saat menguras sumur di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Korban mendadak lemas hingga jatuh tercebur ke dasar sumur dengan kedalaman 20 meter.

Korban bernama Kusno (50), warga Rejoso, Mojosari, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Peristiwa bermula saat korban menguras sumur agar sumber air kembali lancar pada musim kemarau panjang saat ini.

"Korban sedang menguras air di dalam sumur dengan mengunakan alkon (mesin pompa air) untuk dipasang di dalam sumur kedalaman 20 meter," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Senin (24/9/2018).

Namun, saat hendak melepas tali korban diduga keracunan pembuangan asap pompa air. Akibatnya, tubuh korban mendadak lemas hingga jatuh tercebur dan tenggelam ke dasar sumur. Warga sekitar kemudian memanggil tim SAR untuk melakukan evakuasi.

"Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia pukul 14.45 WIB. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Ambarawa untuk penyelidikan lebih lanjut, sekaligus menunggu diambil pihak keluarga," katanya.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak