alexametrics

Ini Kronologi Pengeroyokan Warga Cengkareng hingga Tewas di GBLA

loading...
Ini Kronologi Pengeroyokan Warga Cengkareng hingga Tewas di GBLA
Korban sempat meminta tolong kepada pedagang tapi tetap dikeroyok puluhan orang di luar Stadion GBLA Bandung hingga tewas. FOTO/IST
A+ A-
BANDUNG - Seorang pria yang diduga sebagai suporter Persija Jakarta atau The Jak Mania tewas setelah dikeroyok sejumlah orang di area Pintu Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Berikut kronologi kejadian berdasarkan penyelidikan polisi, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung. Menurut keterangan dari suporter yang berada di GBLA, sekitar pukul 13.00 WIB di luar stadion GBLA, tepatnya di area parkiran gerbang biru ada satu orang yang dikejar oleh sejumlah orang.

Sejumlah orang tersebut berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta. Korban yg dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Namun para pelaku tetap mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lain sehingga korban meninggal dunia. (Baca juga: Persib vs Persija, Seorang Pria Tewas Dikeroyok di GBLA Bandung)

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban bernama Haringga Sirila (23), warga Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng Kota, Jakarta Barat. Saat ini jenazah korban berada di RS Polri Sartika Asih Bandung untuk dilakukan autopsi.

Setelah terjadi pengeroyokan, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung yang melaksanakan pengamanan tertutup melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Dari penyelidikan diperoleh fakta, pengeroyokan tersebut direkam oleh salah satu suporter yang menyaksikan langsung peristiwa itu.

Anggota kemudian mengambil video itu dan mengamati ciri-ciri para terduga pelaku. Setelah itu anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran dan hasilnya mengamankan enam orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema membenarkan pihaknya mengamankan sejumlah orang sesaat setelah terjadi pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia. "Kami sudah periksa saksi-saksi di lokasi dan mengamankan sejumlah orang terkait insiden ini. Mereka diperiksa di Mapolsek Gedebage," kata Irman kepada wartawan. (Baca juga: Polisi Amankan 6 Orang yang Diduga Terlibat Pengeroyokan di GBLA)
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak