Ratusan Bobotoh Hadiri Pemakaman Korban Tewas Terinjak-injak di Stadion GBLA

Sabtu, 18 Juni 2022 - 11:50 WIB
loading...
Ratusan Bobotoh Hadiri Pemakaman Korban Tewas Terinjak-injak di Stadion GBLA
Pemakaman Bobotoh yang tewas terinjak-injak di Stadion GBLA. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Suasana haru meliputi prosesi pemakaman Ahmad Solihin, bobotoh yang meninggal dunia jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Prosesi pemakaman digelar tak jauh dari rumah duka yang berlokasi, di Gang TVRI, RT 02/03, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan, ratusan pelayat, termasuk para Bobotoh menghadiri prosesi pemakaman tersebut. Bahkan, pelayat terlihat sudah berkerumun mulai dari mulut gang hingga lokasi pemakaman.



Suasana haru sangat terasa saat prosesi pemakaman dilakukan. Diiringi doa dari keluarga, kerabat, bobotoh, dan para pelayat lainnya, almarhum Ahmad Solihin pun dikebumikan.

Kesedihan pun tampak jelas dari wajah sepupu korban, Ade Fahrudin Rozik. Dia tak menyangka harus kehilangan sepupunya itu. Menurut Ade, almarhum meninggal akibat terinjak-injak dan tertimpa pagar stadion.

"Terinjak dan tertimpa pagar dan dilihat dari badannya ada lukanya bekas keinjek," ungkap Ade, di rumah duka, Sabtu (18/6/2022).



Menurutnya, almarhum sebenarnya pergi bersama saudaranya yang lain untuk menyaksikan laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA. Bahkan, keduanya sempat berdesakan dengan penonton lainnya dan sempat terinjak-injak juga.

"Ada dua sodara, yang satu selamat, cuma pingsan. Dia dibawa sama temannya, dibawa pulang ke rumah dan satunya meninggal," kata Ade, seraya mengatakan jika almarhum sehari-hari bekerja memproduksi sepatu di rumahnya.

Ade menambahkan, selama ini almarhum pun tidak memiliki penyakit bawaan. Sehingga, dia yakin bahwa insiden yang menimpa sepupunya murni kecelakaan.

"Ga ada (penyakit), memang murni kecelakaan. Iya suka (nonton sepakbola) karena memang belum punya istri. Jadi bujang, masih bebas nonton, tapi ya cuma di sekitaran Bandung aja," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)