Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Ginjal, Cleo dan KPCDI Kolaborasi di World Kidney Day 2024

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:01 WIB
loading...
Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Ginjal, Cleo dan KPCDI Kolaborasi di World Kidney Day 2024
Cleo kolaborasi bersama Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI) di di World Kidney Day 2024. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Hari Ginjal Sedunia tahun ini diperingati pada tanggal 14 Maret 2024. Mengutip laman World Kidney Day, Hari Ginjal Sedunia 2024 mengangkat tema ‘Kidney Health for All’ dengan kampanye #ShowYourKidneys yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum tentang kesehatan ginjal.

Faktanya, kondisi kesehatan ginjal masyarakat Indonesia berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Menurut data dari Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2018, prevalensi penyakit ginjal kronis di Indonesia berada di angka 3,8 per mil atau 739.208 jiwa. Hal ini mendorong Cleo untuk melakukan kolaborasi bersama Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI), organisasi yang telah menjadi garda terdepan dalam memberikan dukungan, informasi, dan advokasi bagi para pasien cuci darah dan pasien gangguan ginjal di Indonesia.

Kolaborasi ini selaras dengan value utama Cleo yang sejak 20 tahun lalu selalu berusaha memberikan pilihan sehat kepada keluarga Indonesia, melalui produk kemasan yang bebas Bisphenol-A (BPA) dan melalui produk Air Murni yang aman dari bromat serta ringan untuk ginjal.



"Kami percaya bahwa semua pihak dapat turut serta berpartisipasi dalam mewujudkan Masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Mari kita suarakan pentingnya tindakan edukatif preventif untuk kesehatan ginjal dan juga berikan dukungan kepada seluruh pasien cuci darah di Indonesia. Kami juga berterima kasih kepada Cleo yang telah 20 tahun hadir sebagai produk Air Murni yang sehat dan baik untuk pencegahan penyakit ginjal." ujar Tony Samosir, Ketua Umum KPCDI.

"Melalui aksi #LangkahMurni ini, Cleo ingin berkontribusi mewujudkan keluarga Indonesia yang lebih sehat melalui produk berkualitas dan terpercaya. Dukungan kami kepada KPCDI hopefully dapat menjadi langkah awal untuk mendukung kesehatan ginjal keluarga Indonesia", tambah Melisa Tanoko, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk.

Cleo dan KPCDI berharap bahwa kolaborasi ini dapat menjadi langkah awal dalam memberikan dampak positif yang nyata untuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan ginjal. Melalui kolaborasi bersama ini, kedua pihak berkomitmen untuk menjadi agen perubahan dalam menciptakan kesehatan ginjal yang lebih baik untuk semua.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)