Kapal Nelayan Pamekasan Terbalik, 3 Selamat dan 2 Lainnya Hilang di Laut

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:52 WIB
loading...
Kapal Nelayan Pamekasan Terbalik, 3 Selamat dan 2 Lainnya Hilang di Laut
Kapal nelayan di wilayah Tamberuh, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura terbalik dihantam ombak besar saat mencari ikan, Rabu (13/3/2024). Foto/Diwan Mohammad Zahri
A A A
PAMEKASAN - Kapal nelayan di wilayah Tamberuh, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan , Madura, terbalik dihantam ombak besar saat mencari ikan, Rabu (13/3/2024). Dua nelayan dinyatakan hilang dan tiga lainnya selamat.

Kejadian bermula saat lima nelayan berangkat mencari ikan ke tengah laut sekitar pukul 15.00.WIB. Sesampainya di tengah laut seperti biasa para nelayan ini menebar jaring untuk menangkap ikan.

“Pukul 22.30 WIB, Hasin pemilik perahu berniat untuk kembali dan pada saat hampir di pinggir laut Hasin mengarahkan perahunya ke arah Timur. Saat itu ombak dari Barat Daya menghempaskan perahu nelayan tersebut hingga terbalik,” ungkap Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, Kamis (14/3/2024).



Mendapatkan laporan adanya kejadian peristiwa itu, petugas kepolisian mendatangi TKP laka laut dan lakukan pencarian korban bersama masyarakat. Dengan menggunakan jeriken Hasin dan seorang rekannya bernama Ian mencari ketiga temannya, namun tidak ditemukan.

“Korban selamat Pak Hasin sempat berteriak memanggil awaknya yang ikut melaut untuk meninggalkan perahu, namun hanya satu orang yang menjawab panggilannya yaitu korban selamat Pak Ian,” ujar AKP Sri Sugiarto.

Korban yang berhasil selamat 3 orang atas nama Hasin (47), warga Desa Tamberu, Mat Saleh (65) warga Desa Batubintang dan Ian (50) warga Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan korban yang belum ditemukan atas nama Abduh (50) warga Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang dan H. Alwi (60) warga Desa Tlontorajah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.



"Korban Pak Abduh dan H, Alwi dinyatakan hilang sampai sekarang belum ditemukan,” kata AKP Sri Sugiarto. Sampai saat ini Polsek Tamberu masih melakukan pencarian dibantu Polairud Polres Pamekasan dan nelayan setempat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)