PPP Dorong Melkianus Mote Nyalon Bupati Deiyai

Rabu, 13 Maret 2024 - 15:03 WIB
loading...
PPP Dorong Melkianus Mote Nyalon Bupati Deiyai
Ketua DPD PPP Papua Tengah Freni Anouw dengan Bakal Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote. Foto/Istimewa
A A A
DEIYAI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Melkianus Mote untuk maju sebagai Calon Bupati Deiyai 2024-2029. Sebab, Ketua DPD PPP Provinsi Papua Tengah Freni Anouw memastikan partainya meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Deiyai di Pileg 2024.

Dengan perolehan 3 kursi, maka PPP sudah bisa dipastikan akan menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Deiyai Periode 2024-2029. “Untuk PPP Deiyai kami berhasil mencetak 3 kursi. Ini capaian yang sangat positif, hasil kerja keras kader dan dukungan masyarakat untuk kami yang besar,” ujar Freni dihubungi, Rabu (13/3/2024).

“Karena itu kami menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Deiyai atas dukungan yang telah mereka berikan pada pemilu kemarin dan tentu saja pada caleg yang terpilih agar bekerja dengan baik menjadi pelayan-pelayan rakyat,” sambungnya.



Freni menuturkan, hasil yang tercapai pada pileg ini membuat PPP optimistis menghadapi pilkada pada November mendatang apalagi PPP sudah memiliki kader sendiri yang akan diusung untuk maju sebagai Calon Bupati Deyai yaitu Melkianus Mote; seorang tokoh profesional asal Kabupaten Deiyai yang selama ini merintis karir profesional bersama PT. Freeport Indonesia.

“Pak Melki Mote itu yang akan kami usung untuk Deiyai. Beliau putra daerah yang kami nilai mampu memberi warna baru kepemimpinan di Deiyai pada waktu mendatang. Waktu pemilu kemarin kami tugaskan untuk mengusahakan kursi terlebih dahulu untuk DPRD Deiyai dan hasilnya memuaskan, beliau bisa bawa 3 kursi yang akan jadi modal dukungan untuk maju,” jelasnya.

Pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan partai-partai lain pada pilkada nanti; selain karena dukungan minimal untuk maju harus 4 kursi, PPP ingin melibatkan banyak partai agar pemerintahan yang baru nanti bisa menggerakan lebih banyak pihak lagi.

“Kami terbuka dengan partai mana pun, termasuk partai nonseat juga kami rangkul. Prinsipnya yang mau maju bersama kami ayo kita sama-sama, semakin banyak juga semakin baik karena pasti energinya juga akan lebih positif,” jelas Freni.

Ketua DPC PPP Kabupaten Deiyai Akulian Mote mengatakan bahwa pihaknya puas dengan hasil perolehan suara PPP kali ini. Selain karena kepemimpinan partai yang baik dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten, juga kerja keras dan kekompakan kader serta dukungan masyarakat, memungkinkan PPP memetik hasil yang positif.

“Makanya kami sampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat ini. Kami akan memastikan bahwa caleg-caleg kami yang terpilih akan bekerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat Deiyai. Termasuk juga memastikan pilkada nanti kami bisa semakin maksimal memberikan dukungan untuk Calon Bupati yang diusung yaitu Bapak Melkianus Mote,” ucapnya.

Secara terpisah, Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat pada PPP di pileg kali lalu. Dia meyakini apa yang sudah dicapai dengan 3 kursi DPRD merupakan awal yang baik bagi PPP untuk mempersiapkan pilkada mendatang.

“Hasil pemilu kali ini dengan hasil 3 kursi tentu saja sangat memuaskan dan menjadi awal yang baik untuk menatap pilkada mendatang. Bagi saya energinya jadi makin bertambah untuk berjuang lebih baik lagi, lebih kompak lagi. Sekali lagi terimakasih atas dukungannya pada PPP sekaligus apresiasi karena pileg berlangsung aman dan damai di Deiyai. Ini yang paling penting karena kita tetap bisa mengendalikan keamanan dengan baik. Saya bangga sekaligus terharu,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)