alexametrics

2 Helikopter Dikerahkan untuk Padamkan Titik Api di Gunung Sumbing

loading...
2 Helikopter Dikerahkan untuk Padamkan Titik Api di Gunung Sumbing
Helikopter Kamov BNPB siap melakukan water bombing hutan Gunung Sumbing di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang masih terbakar, Senin (17/9/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
TEMANGGUNG - Kebakaran hutan Gunung Sumbing, Jawa Tengah hingga, Senin (17/9/2018) pagi belum padam. Masih ada tiga titik api yang membakar hutan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Tim gabungan terus berjibaku melakukan pemadaman baik melalui jalur darat maupun udara. Pemadaman melalui udara mengerahkan dua helikopter water bombing, yakni helikopter Kamov dan Bolco.

“Pagi ini terlihat masih ada tiga titik api. Helikopter Kamov dan Bolco akan melakukan water bombing mulai pukul 09.00 WIB,” kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Wangaldi, Senin (17/9/2019).

Disinggung mengenai kendala pelaksanaan water bombing, Gito menyatakan, sejauh ini belum ada hambatan. “Kami berharap cuaca bersahabat sehingga water bombing bisa dilakukan secara optimal dan kebakaran bisa cepat dipadamkan,” ucapnya.
(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak