alexametrics

17 Pengurus PAC Muslimat NU Sleman Dilantik

loading...
17 Pengurus PAC Muslimat NU Sleman Dilantik
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat melantik PAC Muslimat NU di Ponpes Diponegoro, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Minggu (16/9/2018). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A+ A-
SLEMAN - Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren (Ponpes) Diponegoro, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (16/9/2018). Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 680 orang yang berasal dari 17 kecamatan. Masing-masing kecamatan terdiri dari 40 pengurus.

Sri Muslimatun mengatakan organisasi wanita perlu didukung dan dikelola dengan baik. Menurutnya, wanita adalah tiang sebuah negara. Jika perkumpulan wanita dari suatu negara dapat berperan dengan baik, maka dapat berpengaruh positif pada pembangunan sebuah bangsa.

"Muslimat ini kan salah satu perkumpulan wanita terbesar di Indonesia. Dan ibu-ibu itu kan tiang negara. Jadi jika wanitanya kuat maka negaranya juga kuat," katanya.

Wabup berharap PAC Muslimat NU Sleman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Yaitu dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah saat menjalankan tugasnya nanti. "Semoga sesuai dengan Rasulullah, sidiq, amanah, tabligh, fathonah," katanya.

Sri Muslimatun juga mengapresiasi pelantikan yang dilaksanakan serentak. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan yang perlu didukung bersama, terutama dalam menjaga NKRI. "Untuk itu supaya NKRI tetap terjaga, maka muslimat NU harus terus bekerja sama," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak