Pendaki Gunung Sonrongan Pangkep Hilang Misterius

Kamis, 31 Agustus 2023 - 06:01 WIB
loading...
Pendaki Gunung Sonrongan Pangkep Hilang Misterius
Tim Basarnas bersama Potensi SAR saat bersiap melakukan pencarian pendaki yang hilang di Gunung Sonrongan, Pangkep, Sulsel. Foto/Ist
A A A
PANGKEP - Seorang pendaki gunung hilang misterius di Gunung Sonrongan, Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemuda malang itu diketahui bernama Fitrah Perdana (24), beralamat Desa Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel.

Informasi tersebut diterima Basarnas Makassar dan langsung mengerahkan personelnya menuju lokasi untuk melakukan pencarian pemuda yang hilang misterius.


"Kami menerima laporan adanya seorang pemuda belum kembali dari Gunung Sonrongan Kabupaten Pangkep dan langsung diaksi dengan mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Parepare," ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).



Informasi yang dihimpun, korban sebelumnya terlihat menaiki Gunung Sonrongan sejak Jumat (25/8/2023) pagi dan menitip motor yang dikendarainya di kolong rumah warga dekat kaki gunung. Namun, hingga Rabu (30/8/2023) korban belum juga kembali.

"Informasinya korban bergegas naik ke gunung setelah menitip sepeda motornya. Warga sempat mencoba menghentikan karena korban hanya terlihat membawa tas kecil dan seorang diri. Tapi dia tidak menghiraukan dan hanya menjawab bahwa sudah pernah mendaki sebelumnya lalu terus berjalan naik," kata Mexianus.

Atas hasil penyidikan pihak berwenang, maka korban dinyatakan hilang di Gunung Sonrongan dan mulai dilakukan pencarian oleh pihak Basarnas dan Potensi SAR setempat.



"Hari ini, personel Basarnas bersama Potensi SAR sementara melakukan pencarian dengan menyisir naik ke gunung dan memeriksa tebing sepanjang jalur pendakian," tandasnya.

Sementara beberapa pendaki yang melakukan pendakian pada Sabtu hingga Minggu di gunung yang sama, mengaku tidak melihat adanya keberadaan korban di sepanjang jalur tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)