Pemancing Asal Cianjur Ditemukan Tewas Mengambang Sehari setelah Menghilang

Senin, 11 Maret 2024 - 13:21 WIB
loading...
Pemancing Asal Cianjur Ditemukan Tewas Mengambang Sehari setelah Menghilang
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Hilman (22), seorang pemancing yang tenggelam di perairan Blok Coklat, Waduk Cirata, Cianjur. Foto/Ist
A A A
CIANJUR - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Hilman (22), seorang pemancing yang tenggelam di perairan Blok Coklat, Waduk Cirata, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Hilman ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (10/3/2024) malam, setelah sehari menghilang.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Kusmana Wijaya, mengatakan bahwa jenazah Hilman ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali dia dilaporkan hilang.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, dan jenazahnya ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali dilaporkan hilang," kata Asep saat dihubungi, Senin (11/3/2024).

Setelah ditemukan, jenazah Hilman langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.



"Setelah dibawa ke rumah sakit, jasad diserahkan ke pihak keluarga. Penemuan korban yang tenggelam ini berkat kerja sama tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Basarnas dan relawan," ujar Asep.

Asep mengimbau pemancing atau wisatawan yang mengunjungi Waduk Cirata untuk berhati-hati dan mentaati rambu atau arahan dari petugas setempat.

Sebelumnya, Hilman dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Waduk Cirata pada Minggu (10/3/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Hilman saat itu memancing bersama keponakannya, namun dia terpeleset dan tercebur ke dalam air.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)