Korban Banjir Cirebon Timur Terima Bantuan Paket Sembako dari BRI Gunung Jati

Jum'at, 08 Maret 2024 - 10:13 WIB
loading...
Korban Banjir Cirebon Timur Terima Bantuan Paket Sembako dari BRI Gunung Jati
Warga korban banjir di wilayah Cirebon Timur menerima bantuan paket sembako dari BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati. Foto/Istimewa
A A A
CIREBON - Warga korban banjir di wilayah Cirebon Timur menerima bantuan paket sembako dari BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati. Bantuan yang diberikan berupa ratusan paket sembako, selimut, alat kebersihan, diapers, susu, pakaian dalam, biskuit, dan makanan siap saji.

Bantuan langsung diserahkan kepada korban terdampak banjir di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan; Desa Cilengkrang, Kecamatan Paselaman; dan Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug. Diketahui banjir melanda Cirebon Timur pada Rabu 6 Maret 2024 dengan ketinggian hingga satu meter dan kini sudah surut.

“Alhamdulillah, banjirnya sudah surut. Cirebon Timur merupakan wilayah kerja BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati, jadi kami merasa berkewajiban untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang terdampak banjir,” kata Pemimpin Cabang BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati, Hoki Agustus Rino Atmaja, Jumat (8/3/2024).



Untuk merespons peristiwa bencana, BRI memliki program BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana. Program tersebut digulirkan sesegera mungkin saat terjadi peristiwa bencana untuk membantu korban terdampak bencana pada kesempatan pertama.

Teknis penyaluran dilakukan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam penanggulangan kebencanaan di wilayah terdampak. “BRI mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu agar bantuan dapat diterima masyarakat yang terdampak,” ucap Hoki.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)