Mobil Hilux Terjun ke Jurang 15 Meter di Kolaka Timur, Sopir Selamat

Kamis, 07 Maret 2024 - 21:10 WIB
loading...
Mobil Hilux Terjun ke Jurang 15 Meter di Kolaka Timur, Sopir Selamat
Mobil Toyota Hilux silver terjun ke jurang sedalam 15 meter setelah terjebak longsor di Desa Ueete, Kecamatan Uluwoi, Koltim. Foto/Muh Rusli/MPi
A A A
KOLAKA TIMUR - Sebuah mobil Toyota Hilux silver terjun ke jurang sedalam 15 meter setelah terjebak longsor di Desa Ueete, Kecamatan Uluwoi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (7/3/2024) sore.

Sopir mobil bernama Sabrin (38) warga Kelurahan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi, berhasil selamat dengan luka-luka. Ia saat itu sedang mengangkut perlengkapan musik elektronik usai mengisi acara pernikahan di Kecamatan Ueesi.

"Cuaca sedang hujan saat korban kembali dari Ueesi. Jalan yang dilintasi sebagian masih berupa pengerasan dan labil saat diguyur hujan," kata Kasat Lantas Polres Koltim, Iptu Muhlisi.

Saat melintasi lokasi kejadian, sisi kiri jalan tiba-tiba longsor dan membuat mobil Sabrin ikut terjun ke jurang.



Warga yang mengetahui kejadian tersebut bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pertolongan. Sabrin berhasil diselamatkan dengan luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Perangkat elektronik yang diangkut Sabrin mengalami kerusakan dan diangkat dari jurang untuk dipindahkan ke kendaraan lain. Mobilnya hanya bisa ditarik ke tepian tebing agar tidak terseret air dan longsoran lebih jauh ke dasar jurang.

Iptu Muhlisi mengimbau pengguna jalan yang akan melintasi jalur tersebut untuk lebih berhati-hati, terutama saat musim hujan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)