Pj Gubernur Sumsel dan Menhub Sepakat Aktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Kamis, 07 Maret 2024 - 13:51 WIB
loading...
Pj Gubernur Sumsel dan Menhub Sepakat Aktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Menhub Budi Karya Sumadi menyepakati reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan. Foto/BKIP Kemenhub
A A A
PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyepakati reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan.

Menhub menyetujui aktifasi bandara tersebut dan mengupayakan ketersediaan pesawat terbang jenis ATR guna mendukung percepatan reaktivasi bandara.



“Opsi pertama itu pesawat ATR, itu kami upayakan untuk disediakan ya, kami akan upayakan semaksimal mungkin. Tapi pada prinsipnya kami akan upayakan percepatan reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan segera beroperasi untuk komersil kembali,” kata Menhub usai menerima audensi Pj Gubernul Sumsel Agus Fatoni di Jakarta, dikutip Kamis (7/3/2024).

“Ini jadi bisa silakan dilakukan saja reaktivasi aja. Itu berita baiknya ya,” sambung Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyambut baik opsi dari Menhub Budi Karya Sumadi.

Dia berharap reaktivasi Bandara Gatot Subroto akan kembali beroperasi sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 mendatang.



“Terima kasih Pak Menteri, bahagia sekali kami. Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah bisa beroperasi,” ucap Fatoni.

Dia mengatakan dalam audiensi kali ini seluruh Kepala Daerah baik itu di Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung yang berdekatan dengan lokasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan hadir langsung. Hal ini sebagai bentuk komitmen nyata dari mereka guna mewujudkan rencana reaktivasi bandara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)