Begal Tewas Diamuk Massa

Senin, 03 September 2018 - 05:48 WIB
Begal Tewas Diamuk Massa
Begal Tewas Diamuk Massa
A A A
OKU TIMUR - Resah dengan ulah begal, masyarakat akhirnya bertindak dan “menghakimi” pelaku begal hingga babak belur dan bahkan kritis. Dua pelaku yang menjalani pengadilan jalanan ini yakni R (16), meninggal dunia dan Candra (18) kritis.

Candra (18) dalam kondisi kritis dan harus menjalani perawatan di RSUD Tulus Ayu, Gumawang, OKU Timur. Chandra maupun R, keduanya warga Desa Mincak Kabau, BP Bangsa Raja, OKU Timur.

Amuk massa ini berawal dari aksi begal yang dilakukan keduanya di Jalan Irigasi Desa Banjar Rejo, Belitang Jaya, OKU Timur, Minggu 2 September 2018.

Adapun korban yakni Marini (47), warga Desa Banjar Rejo, Kecamatan Belitang Jaya OKU Timur. Korban saat itu berpapasan dengan pelaku yang kemudian berputar arah dan memepet korban sambil mengancam dengan senjata tajam.

Mendapatkan sepeda motor korban, kedua pelaku langsung kabur dan korban pulang ke rumah serta memberitahukan apa yang dialaminya dengan warga lainnya. Sekitar pukul 11.30WIB pelaku berhasil ditangkap massa dan menghakimi kedua pelaku, bahkan satu pelaku meninggal dunia dan satu kritis.

"Satu pelaku tewas dan satu lagi kritis saat ini masih dirawat di RSUD Tulus Ayu Gumawang," ujar Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kanit Pidum Ipda Alimin.

Petugas sempat melerai warga dan membawa kedua pelaku ke rumah sakit, namun salah satu pelaku meninggal dunia dalam perjalanan. Selain menghakimi kedua begal, massa juga membakar sepeda motor pelaku yakni honda beat putih.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)