Paus Sepanjang 15 Meter Terdampar di Lombok Timur, Ini Penampakannya

Rabu, 06 Maret 2024 - 15:45 WIB
loading...
Paus Sepanjang 15 Meter Terdampar di Lombok Timur, Ini Penampakannya
Seekor ikan paus terdampar di Pantai Bang-bangan, Desa Pringgabaya Utara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/Polres Lombok Timur
A A A
LOMBOK TIMUR - Seekor paus terdampar di Pantai Bang-bangan, Desa Pringgabaya Utara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mamalia berjenis paus bungkuk sepanjang 15 meter itu ditemukan nelayan setempat pada Selasa (5/3) pukul 23.00 WITA.

Paus diperkirakan berbobot 300 ton itu ditemukan pertama kali oleh nelayan saat memancing ikan di sekitar perairan itu. Ikan paus berukuran besar itu ditemukan mengambang sekitar 15 meter dari bibir pantai dalam kondisi hidup.



Kasat Polairud Polres Lombok Timur AKP Sudarman mengungkapkan setelah mendapat laporan TNI Polri dibantu warga berupaya melakukan proses evakuasi.

”Alhamdulilah, dengan sikap tanggap semua, Ikan paus itu bisa didorong ditarik ke tengah laut menggunakan perahu masyarakat,” kata Sudarman kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).



”Akhir dari ikan paus itu bisa keluar dan selamat kembali ke habitatnya,” sambungnya.

Penemuan ikan paus terdampar ini di pantai ini merupakan pertama kali. Belum diketahui secara pasti penyebab Ikan paus berukuran besar itu hingga terdampar ke bibir pantai.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0975 seconds (0.1#10.140)