Remaja Hanyut saat Bermain Rakit di Sungai Way Bulok Ditemukan Tewas

Selasa, 05 Maret 2024 - 15:08 WIB
loading...
Remaja Hanyut saat Bermain Rakit di Sungai Way Bulok Ditemukan Tewas
Axel Rama Rafiansyah (16) remaja yang sempat hanyut dan hilang saat bermain rakit batang pisang di Sungai Way Bulok, Pringsewu, Lampung akhirnya ditemukan. Foto/Ist
A A A
PRINGSEWU - Axel Rama Rafiansyah, remaja 16 tahun yang sempat hanyut dan hilang saat bermain rakit dari batang pisang di Sungai Way Bulok, Pringsewu , Lampung akhirnya ditemukan. Setelah dua hari pencarian, jasad Axel ditemukan pada Selasa (5/3/2024) pagi.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya membenarkan penemuan jasad Axel yang telah dilakukan pencarian selama dua hari tersebut.

"Benar, tadi pagi jasad almarhum telah ditemukan. Warga yang awalnya menemukan, kemudian dibawa ke tepi dan langsung dilaporkan ke kami serta tim SAR gabungan," ujar Benny, Selasa (5/3/2024).

Benny menerangkan, jasad Axel Rama Rafiansyah ditemukan dengan jarak sekitar 5 kilometer dari titik hanyut bersama keempat rekannya.



Menurut Benny, usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

"Tadi langsung dibawa ke rumah duka di Pekon Sidoharjo. Rencana akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak lima pelajar SMA hanyut saat bermain rakit dari batang pisang di sungai belakang PDAM Sidoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kelimanya hanyut usai rakit menabrak tiang, empat orang selamat dan seorang lagi hilang.

Identitas para remaja yang selamat bernama Ari (16), Bayu (16), Surya (16) dan Revan (16). Sementara yang belum ditemukan bernama Axel (16), kelimanya warga Pekon Sidoharjo, Pringsewu yang berstatus pelajar SMA.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Rohmadi mengatakan, awalnya kelima remaja mandi di sungai belakang PDAM Sidoharjo Pringsewu dengan menggunakan batang pisang, Minggu (3/3/2024) pukul 17.00 WIB.

Kemudian sekira pukul 17.30 WIB, batang pisang yang mereka naiki menabrak tiang jembatan hingga mereka jatuh ke air dan hanyut terbawa arus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)