Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran Santuni Anak Yatim dan Orang Jompo

loading...
Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran Santuni Anak Yatim dan Orang Jompo
Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan santuni anak yatim dan orang jompo.
A+ A-
PANGANDARAN - Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Ujang Endin Indrawan yang akan mendampingi Jeje Wiradinata di Pilkada Pangandaran 9 Desember 2020 mendatang menggelar santunan kepada anak yatim dan orang jompo.

Bagi Ujang Endin Indrawan, menyisihkan sebagian harta untuk anak yatim dan orang jompo sudah menjadi agenda rutin pribadinya sejak lama. Bahkan saat dirinya masih menjadi birokrat dengan jabatan eselon II di Kabupaten Pangandaran sering menyisihkan pendapatan profesi untuk kegiatan sosial menyantuni anak yatim dan orang jompo tanpa banyak diketahui orang.

"Sebetulnya jika melakukan kebaikan itu tidak usah diketahui orang apalagi di publikasikan," kata Ujang Endin Indrawan saat menggelar santunan Jum'at, (14/8/2020) di Desa Limusgede, Kecamatan Cimerak.

Pada santunan anak yatim dan orang jompo tersebut, Ujang Endin Indrawan menyantuni sebanyak 119 orang jompo dan 56 anak yatim. "Agama Islam sangat memuliakan anak yatim, bahkan ada 22 ayat dalam Al-Qur'an yang mengulas tentang anak yatim," tambah Ujang Endin.

Ujang Endin Indrawan menjelaskan, dalam Surat Al-Baqarah ayat 220 dijelaskan memperbaiki keadaan mereka anak yatim adalah baik.

Bahkan Ibnu Majah pernah menerangkan bahwa sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.

"Semoga kegiatan agenda rutin menyantuni anak yatim dan orang jompo bisa menjadikan kebahagiakan untuk mereka," sambungnya.

Ujang Endin Indrawan menegaskan, apabila dirinya ditakdirkan Allah SWT menjadi Wakil Bupati Pangandaran, kegiatan santunan kepada anak yatim dan orang jompo bakal diagendakan menjadi program rutin.
(alf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top