Akibat Korsleting Listrik, 38 Kios Terbakar di Kota Cirebon Habis Terbakar

Rabu, 29 Agustus 2018 - 10:03 WIB
Akibat Korsleting Listrik, 38 Kios Terbakar di Kota Cirebon Habis Terbakar
Akibat Korsleting Listrik, 38 Kios Terbakar di Kota Cirebon Habis Terbakar
A A A
CIREBON - Puluhan kios permanen dan semi permanen di kawasan Sukalila, Kota Cirebon, Jawa Barat, terbakar hebat, Rabu (29/8/2018) dini hari. Sumber api diduga berasal dari korlseting atau hubungan pendek arus listrik pada salah satu tiang listrik.

Api cepat membesar dan menjalar membakar 38 kios di dua blok berbeda. Banyaknya material yang mudah terbakar dan kencangnya tiupan angin, membuat api dalam 30 menit meluluhlantakan puluhan kios yang berdiri berjejer tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung berjibaku menjinakkan amukan si jago merah. Petugas sempat kesulitan lantaran banyaknya titik api dan panjangnya lokasi yang terbakar di dua blok berbeda. Petugas akhirnya membagi sejumlah kendaraan pemadam untuk meredam amukan si jago merah.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Agus Wikarta, awalnya terdengar bunyi percikan di tiang listrik yang berada di bagian tengah Jalan Sukalila. Tak berselang lama, percikan api tersebut jatuh ke atap kios semi permanen hingga dengan cepat membakar kios tersebut.

Setelah berjibaku selama hampir dua jam, petugas akhirnya bisa menjinakkan kobaran api. Petugas kemudian melakukan pendinginan di lokasi agar api tak kembali muncul.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)