Santri Tewas Disiksa Senior Gegara Tak Hadiri Latihan Pencak Silat

Senin, 04 Maret 2024 - 20:43 WIB
loading...
Santri Tewas Disiksa Senior Gegara Tak Hadiri Latihan Pencak Silat
Sebanyak 10 saksi diperiksa polisi terkait tewasnya Muhammad Fiqih, santri Ponpes Miftahul Huda 606 Lampung Selatan. Korban disiksa saat mengikuti pencak silat. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 10 saksi diperiksa polisi terkait tewasnya Muhammad Fiqih, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 606, Lampung Selatan. Korban tewas disiksa kakak kelas (senior) saat mengikuti pencak silat.

Para santri yang diperiksa penyidik Polres Lampung Selatan tersebut merupakan senior dari korban Muhammad Fiqih.



Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, pemeriksaan terhadap para saksi tersebut dilakukan guna menggali fakta atas peristiwa meninggal korban Muhammad Fiqih.

"Sejak kemarin, total ada 10 santri yang kami periksa. Saksi-saksi ini yang memang berada di lokasi kejadian," ujar Yusriandi, Senin (4/3/2024).

"Pemeriksaan saksi ini untuk mengetahui fakta-fakta terkait peristiwa yang menyebabkan korban meninggal dunia," sambungnya.

Yusriandi menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, penyiksaan terhadap Muhammad Fiqih berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukannya.


"Kalo dari keterangan saksi-saksi, pemukulan itu karena korban ini melanggar sehingga dilakukan sanksi hukum," tuturnya.

Dia menerangkan, hukuman tersebut lantaran korban sempat tidak menghadiri beberapa kegiatan latihan pencak silat.

"Karena korban ini beberapa kali tidak hadir saat latihan pencak silat. Maka dia harus menjalani hukuman tersebut," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2148 seconds (0.1#10.140)