Polda DIY Gelar Patroli Bersepeda Pantau Lalu Lintas

Selasa, 28 Agustus 2018 - 21:00 WIB
Polda DIY Gelar Patroli Bersepeda Pantau Lalu Lintas
Polda DIY Gelar Patroli Bersepeda Pantau Lalu Lintas
A A A
YOGYAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY menggelar patroli unik, Selasa (28/8/2018) siang. Sebanyak 145 personel bersepeda dari Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) menuju Tugu Pal Putih sambil memantau lalu lintas.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda DIY AKBP Yugonarko mengatakan kegiatan patroli bersepeda bertujuan untuk mengampanyekan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dan meningkatkan kesadaran keselamatan jalan. Selain itu juga mengurangi penggunaan kendaraan bermotor (mobil dan motor) sekaligus mempromosikan transportasi alternatif, yaitu sepeda.

"Ini juga bentuk edukasi tentang tata cara berlalu lintas sekaligus penggunaan alat transportasi sepeda," kata Yagonarko di sela-sela kegiatan itu.

Yugonarko menjelaskan, untuk kelanjutan program ini, nantinya fasilitas jalan khusus sepeda yang sekarang sudah ada akan dioptimalkan pengunaannya. Di antaraya dengan merevitalisasi marka jalan yang sudah ada, sehingga nantinya jalan itu hanya khusus untuk pesepeda. Termasuk akan menambah tempat parkir untuk sepeda.

"Ini baru awal, ke depannya akan terus digelorakan Transportasi Sehat Merakyat ini karena itu perlu dukungan dari semua pihak," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)