600 Peserta Wanita Meriahkan Lomba Lari Semarang Sisterhood

Minggu, 03 Maret 2024 - 15:10 WIB
loading...
600 Peserta Wanita Meriahkan Lomba Lari Semarang Sisterhood
Sebanyak 600 peserta wanita mengikuti lomba lari yang digelar Semarang Sisterhood, Minggu (3/3/2024). Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Sebanyak 600 peserta wanita mengikuti lomba lari yang digelar Semarang Sisterhood, Minggu (3/3/2024). Event tahunan Komunitas Lari Semarang Runners (SR) ini digelar untuk memperingati International Womens Day yang jatuh setiap 8 Maret.

“Kami ingin memberikan ruang bagi para perempuan di Kota Semarang dan sekitarnya agar mereka bisa menularkan semangat positif dan menjadi inspirasi bagi perempuan lain agar selalu aktif baik dalam bidang olahraga, pendidikan, pekerjaan, maupun keluarga," kata Race Director Semarang Sisterhood 2024 Rudy Hartanto.

Semarang Sisterhood 2024 hanya memiliki satu kategori jarak tempuh yaitu 8 kilometer dengan rute jalan raya di tengah kota melewati beberapa landmark Kota Semarang seperti Kota Lama, Lawang Sewu, Tugu Muda, Area Simpanglima, dan Museum Kota Lama. Titik start mengambil di Kawasan Jalan Kepodang, depan Bank Mandiri Kawasan Kota Lama Semarang.



Salah satu peserta yang berasal dari Sulawesi, Dewi, merasa sangat senang bisa menikmati keindahan kota sambil berlari bersama teman-temannya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Kota Semarang.

Setiap tahunnya acara Semarang Sisterhood yang diprakarsai oleh Semarang Runners ini tidak pernah sepi peminat, bahkan semakin bertambah. Semarang Sisterhood memiliki magnet tersendiri bagi para pelari perempuan dari berbagai Kota di Indonesia, karena memang masih jarang sekali ada acara lari yang dibuat khusus untuk perempuan.

Tidak sedikit pula yang baru pertama kali mengikuti acara lomba lari, seperti halnya Dinda dan Firda. Mereka mengaku senang karena ini merupakan lomba lari dan medali pertamanya. “Ini first medal aku, dan aku bangga banget karena ternyata bisa finish 8 kilometer,” ucap mereka.

Social Media Strategist Semarang Runners Maulina Indah Sari merasa bersyukur kegiatan tersebut mendapat dukungan positif dari banyak pihak. Dia menyebut sebagai perempuan merasa senang dan bangga melihat teman-teman lainnya aktif berolahraga untuk kesehatan fisik dan mental.



"Semarang Runners sebagai salah satu influencer olahraga lari memiliki dampak yang cukup besar. Kami terus berupaya membuat acara dan konten di media sosial dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki gaya hidup sehat,” imbuhnya.

Semarang Runners memiliki agenda latihan rutin mingguan yaitu setiap hari Kamis pukul 7 malam yang berlokasi di Halaman Balai Kota Semarang. Dalam setiap latihan rata-rata pesertanya mencapai 150 orang yang kemudian dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok pemula dengan rute lari 3 kilometer, kelompok sedang berlari 5 kilometer, dan kelompok lari 7 kilometer untuk pelari yang sudah terbiasa berlari kencang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)