alexametrics

Idul Adha, Polres Sidimpuan Sembelih 10 Ekor Sapi

loading...
Idul Adha, Polres Sidimpuan Sembelih 10 Ekor Sapi
Suasana pemotongan hewan kurban di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Polres Kota Padangsidimpuan menyembelih 10 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (23/8/2018).

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, daging hewan kurban yang dipotong tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang kuran mampu. ”Dagingnya dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu di Padangsidimpuan," ujar laki-laki yang kerap mendapat penghargaan dari Polri itu.

Menurut Kapolres, berkurban adalah perintah syariat yang tujuannya tak lain agar mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti halnya Nabi Ibrahim Alaihissalam yang mengikhlaskan putranya (Nabi Ismail) yang sangat beliau cintai, untuk dikurbankan. Hal itu tentunya wujud kesunguhan dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT,” kata Hilman.



Dengan cara berkurban, manusia diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain. Kaum muslim yang kurang mampu juga ikut merasakan indahnya Islam dan kebersamaan.

Lebih lanjut kata dia, dengan berkurban, keikhlasan manusia pasti diuji dari harta dunia yang mereka senangi. Kurban itu berarti memberikan apa yang kita cintai (duniawi). “Dalam hal ini adalah harta yang kita miliki, yakni dengan cara berkurban tersebut,” tutupnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak