Sapi 1 Ton Sumbangan Presiden Jokowi Menarik Perhatian Warga

Rabu, 22 Agustus 2018 - 12:05 WIB
Sapi 1 Ton  Sumbangan Presiden Jokowi Menarik Perhatian Warga
Sapi 1 Ton Sumbangan Presiden Jokowi Menarik Perhatian Warga
A A A
SEMARANG - Hewan kurban sapi sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian ratusan warga seusai melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Rabu (22/8/2018). Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan melaksanakan Salat Id di MAJT dan menyerahkan kurban sapi, namun berhalangan hadir karena kesibukannya yang padat.

Sehingga sapi kurban Jokowi berjenis Benggala dengan berat 1 ton itu secara simbolis diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT, Noor Achmad.

Sapi dari Presiden Jokowi merupakan sapi unggul ini memiliki tinggi 1,5 meter dengan panjang 2,5 meter, berasal dari sentra peternakan sapi di Ungaran, Kabupaten Semarang. Total hewan kurban yang diterima panitia kurban MAJT ada sebanyak 13 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Noor Achmad menyampaikan, bahwa presiden berpesan kepada pengelola MAJT untuk mencarikan sapi terbesar dipeternak di Jawa Tengah untuk dikurbankan.

"Sebuah kehormatan bagi kita sapi dari presiden dikurbankan di sini walaupun presiden tidak jadi Salat Idul Adha di MAJ, tapi hewan kurban dan doanya sampai disini," ujar Noor Achmad.

Sementara, Ganjar Pranowo berharap, daging hewan kurban tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Mudah-mudahan hewan-hewan kurban ini bisa disalurkan pada masyarakat yang membutuhkannya,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2198 seconds (0.1#10.140)