Tidak Nyaleg Lagi, Rommy Kumpulkan Kader dan Caleg asal Kebumen

Senin, 20 Agustus 2018 - 19:01 WIB
Tidak Nyaleg Lagi, Rommy Kumpulkan Kader dan Caleg asal Kebumen
Tidak Nyaleg Lagi, Rommy Kumpulkan Kader dan Caleg asal Kebumen
A A A
KEBUMEN - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengumpulkan semua calon anggota legislatif (Caleg) yang berangkat dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, baik Caleg DPRD kabupaten, provinsi, maupun DPR RI di Hotel Mexolie, Kebumen, Senin (20/8/2018).

Rommy memberikan perhatian pada Dapil VII Jateng yang meliputi Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara, karena dia dua kali terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil tersebut.

Acara yang diisi dengan pembekalan strategi pemenangan ini dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan para Caleg Dapil VII. Rommy meminta para kader dan pengurus PPP Kebumen mampu memiliki struktur organisasi pemenangan yang kuat dan terorganisir.

“Ada pribahasa Arab yang mengatakan bahwa kebenaran yang tidak terorganisir akan kalah oleh kebatilan yang terorganisir. Maka, kita harus bisa memiliki struktur organisasi yang baik dan mekanisme kerja pemenangan yang rapi,” kata Rommy, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Rommy menyebut persaingan di Dapil VII Jateng memang sangat sangat ketat, namun PPP terbukti selalu dapat kursi DPR. Rommy ingin prestasi ini tetap bisa dipertahankan walaupun dia sudah tidak nyaleg lagi.

Untuk itu, Rommy cukup detail menyampaikan strategi pemenangan. Mulai dari memilih media kampanye, hingga cara memetakan calon pemilih di Kebumen. “Ada yang mengatakan bahwa Dapil VII Jateng ini adalah dapil neraka, namun bagi PPP itu adalah tantangan yang harus dijawab dengan baik,” katanya.

Rommy menyebutkan, selama ini Dapil VII Jateng terbukti bisa menghasilkan sosok kuat yang memiliki pengaruh secara nasional setelah terpilih menjadi anggota DPR. Dia mencontohkan dirinya yang pada Pemilu 2004 masih menjadi Wakil Sekjen PPP, kini telah menjadi Ketua Umum partai.

Begitu juga dengan anggota DPR dari partai lainnya. Dalam kesempatan itu, Rommy memperkenalkan Caleg DPR RI Dapil VII Jateng dari PPP, di antaranya Bambang Hermanto kepada semua kader dan pengurus partai.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1207 seconds (0.1#10.140)