MNC Asset Kolaborasi Gelar Edukasi Investasi Pasar Modal di Malang

Jum'at, 01 Maret 2024 - 13:41 WIB
loading...
MNC Asset Kolaborasi Gelar Edukasi Investasi Pasar Modal di Malang
MNC Asset Management kolaborasi menggelar edukasi investasi pasar modal di Malang, Jawa Timur. FOTO/Avirista Midaada
A A A
MALANG - MNC Asset Management turut terpanggil berpartisipasi mengedukasi investasi pasar modal bagi perempuan di Malang. MNC Asset menjadi satu peserta dari pelaku investasi yang memenuhi undangan dari Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI), saat sosialisasi di Kantor OJK Malang, Kamis sore (29/2/2024).

Branch Manager MNC Asset Management Surabaya Rezha Pahlevi menyatakan, perempuan dan ibu-ibu menjadi objek penting untuk diberi sosialisasi di tengah maraknya kasus penipuan berkedok investasi. Ia melihat beberapa pengetahuan perempuan mengenai investasi pasar modal dan keamanannya, memang masih perlu ditingkatkan.

"Ini memang sangat penting, karena memang di negara kita di Indonesia, masih marak investasi bodong, dan itu biasanya biasanya itu targetnya itu ke komunitas perempuan ibu-ibu, yang memang knowledge atau pengetahuan tentang berinvestasi itu masih minim," ucap Rezha Pahlevi, saat 'Sosialisasi Perempuan Malang Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal' di Kantor OJK Malang.



Rezha, sapaan akrabnya menilai perlu keterlibatan semua pihak, termasuk Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan, regulator, hingga pelaku di bidang investasi untuk memberi pengetahuan, dan pemahaman soal investasi yang baik, berizin, dan tidak merugikan mereka.

"Smuanya itu selalu berperan aktif lah untuk kita edukasi, sosialisasi, seperti ini kepada masyarakat ya, mungkin khususnya yang sekarang ini di perempuan atau ibu-ibu, untuk untuk bisa menjadi lebih melek lebih tahu, dan lebih cerdas berinvestasi di bidang pasar modal," jelasnya.

Tak hanya di kegiatan sosialisasi saja, pihak MNC Asset juga membuka ruang diskusi untuk masyarakat, siapapun yang ingin diskusi dan mengetahui seluk beluk investasi pasar modal.

'Kita dari MNC Asset kita selalu berperan aktif dalam acara-acara seperti ini, sosialisasi, edukasi. Jadi kita selalu ikut serta, partisipasi, seperti ini kita memberikan edukasi, walaupun kepada mahasiswa, kepada perempuan, kepada investor-investor yang lain," tukasnya.



Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi investasi pasar modal menjadi rangkaian kegiatan yang diadakan OJK Malang dengan APRDI di Kota Malang. Pada Kamis pagi hingga siang harinya, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mendapat edukasi di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB). Para mahasiswa itu juga diperkenankan untuk berkonsultasi dengan masing-masing penyedia jasa reksa dana dan investasi keuangan di pasar modal, tak terkecuali di MNC Asset Management.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)