HUT ke-5 Tahun, Perempuan Jenggala Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:00 WIB
loading...
HUT ke-5 Tahun, Perempuan Jenggala Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan
Perempuan Jenggala menggelar kegiatan bakti sosial bazar murah ribuan paket sembako dan bakti kesehatan di seluruh provinsi di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
KUNINGAN - Memperingati HUT ke-5, Perempuan Jenggala menggelar kegiatan bakti sosial bazar murah ribuan paket sembako dan bakti kesehatan di seluruh provinsi di Indonesia. Bakti sosial dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah melambungnya harga sembako.

Ketua Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa, secara simbolis menyerahkan sembako murah bagi masyarakat di Grage Hotel, Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.

Dia mengatakan, bakti sosial bazar murah sembako dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah melambungnya harga sembako.



"Kami ingin hadir membantu masyarakat langsung di tengah harga sembako yang melambung saat ini. Kami akan terus hadir hingga bulan ramadan nanti," kata Vicky, Rabu (28/2/2024).

Selain bakti sosial bazar murah, Perempuan Jenggala juga menggelar bakti kesehatan sebagai komitmen membantu meperintah untuk mengentaskan masyarakat dari stunting.

Dia menegaskan bahwa mengcegah stunting tidak dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri namun juga seluruh elemen masyarakat tak terkecuali Perempuan Jenggal.

“Tema yang kami usung yakni bazar sembako murah dan Perempuan Jenggala Peduli Sunting. Kami sediakan tiap paketnya berisikan beras seharga Rp52.000/5 kg, terigu Rp10.500/kg, gula Rp16.500/kg dan minyak Rp15.500/kg,” tambah Vicky.

Lebih lanjut Vicky menerangkan, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan bakti kesehatan yang melibatkan 60 anak terindikasi stunting. Nantinya mereka didampingi selama tiga bulan oleh tenaga kesehatan yang disediakan Perempuan Jenggala.

“Pengecekan dan penambah gizi serta pendamping oleh tim medis kami barikan. Mereka difasilitasi panitia lokal dan melibatkan pihak pemerintahan desa untuk mendata,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)