Cetak Rekor, Kain Merah Putih 1.242 Meter di Gedung Bank Jateng

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 12:45 WIB
Cetak Rekor, Kain Merah Putih 1.242 Meter di Gedung Bank Jateng
Cetak Rekor, Kain Merah Putih 1.242 Meter di Gedung Bank Jateng
A A A
SEMARANG - Lembaga Rekor Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) mencatat rekor pemasangan kain Merah Putih terpanjang yang dibalut pada sebuah gedung Bank Jateng. Rekor tersebut sebagai kado istimewa bagi karyawan dan manajemen Bank Jateng saat merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan dilakukan oleh General Manager Leprid Fitricia Ari Susanti kepada Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno di halaman Gedung Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang, Seusai melaksanakan upacara 17 Agustus, Jumat (17/8/2018).

Menurut Dirut Bank Jateng, Supriyanto, pemasangan kain Merah Putih sepanjang 1.242 meter yang dibalut pada gedung Bank Jateng merupakan simbol kegigihan perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan. Keberhasilan perjuangan pahlawan meraih kemerdekaan, bukan karena kecanggihan persenjataan, tapi lebih dikarenakan oleh kuatnya rasa persatuan bangsa Indonesia.

"Meski berbeda suku, agama, etnis, dan golongan, para pahlawan berjuang bersama dengan satu cita-cita, yaitu meraih kemerdekaan Indonesia, yang dicapai pada tanggal 17 Agustus 1945," kata Supriyatno.

Dia menjelaskan, pemasangan kain Merah Putih tersebut dimaknai untuk reaktualisasi nilai-nilai kejuangan 45. Sehingga seluruh insan Bank Jateng agar meneladani jiwa patriotik, daya juang dan kegigihan para pahlawan, dalam mencapai target dan tujuan perusahaan.

"Menghadapi pesaing yang lebih maju, insan Bank Jateng tidak boleh mudah menyerah atau putus asa. Namun justru lebih memacu kita semua untuk terus maju ke depan, meraih mimpi menjadi sang pemenang," ujarnya.

Selain itu, makna pemasangan kain Merah Putih sepanjang 1.242 meter di atas gedung Bank Jateng, merupakan simbolik target laba bersih pada 2018 sebesar Rp1,242 triliun. "Dengan bekal jiwa dan semangat kejuangan pahlawan 45 tersebut, insyaAllah target usaha ini dapat kita capai," katanya.

Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 ini diwarnai dengan pemakaian busana adat daerah masing-masing sebagai bentuk local wisdom. Bahwa sebagai bank daerah, Bank Jateng kental mengalir nilai dan budaya lokal Jawa Tengah yang adi luhung, seperti sopan santun, semedulur, andhap asor, dan lainnya.

Sementara, Fitricia Ari Susanti mengapresiasi rekor pemasangan kain Merah Putih Terpanjang yang dibalut pada sebuah Gedung Bank Jateng dengan ukuran panjang mencapai 1.242 meter. "Dengan semangat Kemerdekaan RI dan semangat Merah Putih, Kain Merah Putih Terpanjang yang dibalut pada sebuah gedung Bank Jateng ini layak diapresasi sebagai rekor yang membanggakan dan mengagumkan dunia," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)