Wisatawan Ikuti Upacara Kemerdekaan RI di Lawang Sewu Semarang

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 09:50 WIB
Wisatawan Ikuti Upacara Kemerdekaan RI di Lawang Sewu Semarang
Wisatawan Ikuti Upacara Kemerdekaan RI di Lawang Sewu Semarang
A A A
SEMARANG - Upacara untuk memperingati HUT ke-73 RI berlangsung khidmat di kawasan Lawang Sewu Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini menjadi saksi bisu perjalanan sejarah perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia, mulai sebagai tempat kantor pusat perkeretaapian di zaman Hindia Belanda hingga peristiwa pertempuran 5 Hari di Kota Semarang.

Hadir dalam upacara itu di antaranya Direktur PT KAI, Edi Sukmoro, jajaran direksi PT KAI, beserta perwakilan dari Kementerian Perhubungan. Seluruh pasukan yang mengenakan pakaian putih berdiri rapi di halaman Lawang Sewu, mengikuti komando pemimpin upacara. Sejumlah warga dan wisatawan juga tampak mengikuti jalannya upacara.

Setelah gelaran upacara HUT Kemerdekaan RI, acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan CSR dalam program BUMN Hadir untuk Negeri kepada masyarakat di sekitar Jawa Tengah. Pada program tersebut PT KAI telah mengeluarkan dana sebesar Rp2.151.323.260 untuk program pendidikan dan pembangunan sarana prasarana lainnya.

"Diharapkan dengan berbagai program bantuan CSR tersebut, bisa lebih mendekatkan keberadaan perusahaan BUMN pada umumnya, dan PT KAI pada khususnya, dengan masyarakat sekitarnya," kata Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, disela-sela upacara peringatan HUT RI ke-73 di Lawang Sewu, Jumat (17/8/2018).

Rangkaian perayaan HUT ke-73 RI oleh sejumlah BUMN di Kota Semarang ini akan dilanjutkan dengan acara gerak jalan santai pada Sabtu (18/8/2018) yang akan diikuti 2.500 peserta, dengan pusat kegiatan acara di Halaman Kantor Perhutani-Rimba Graha, Semarang.

"Melalui berbagai perayaan Kemerdekaan RI ini, semoga bisa menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia agar selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan solidaritas sosial antarsesama, sehingga nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, bisa akan selalu diteruskan oleh generasi muda di masa yang akan datang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1978 seconds (0.1#10.140)