Hari Ini, Rektor UP Nonaktif Diperiksa Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kamis, 29 Februari 2024 - 07:13 WIB
loading...
Hari Ini, Rektor UP Nonaktif Diperiksa Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
Polda Metro Jaya diagendakan melakukan pemeriksaan terhadap Rektor UP nonaktif Prof Dr Edie Toet Hendratno (ETH) terkait kasus dugaan pelecehan seksual pada hari ini, Kamis (29/2/2024). Foto/UP
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya diagendakan melakukan pemeriksaan terhadap Rektor Universitas Pancasila (UP) nonaktif Prof Dr Edie Toet Hendratno (ETH) terkait kasus dugaan pelecehan seksual pada hari ini, Kamis (29/2/2024). Pemeriksaan dilakukan setelah sebelumnya ETH tak hadir dalam pemanggilan pertama.

"Diperiksa tanggal 29 Februari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.



Pemeriksaan hari ini dilakukan setelah sebelumnya meminta penundaan pemeriksaan atas permohonan dari ETH. Melalui kuasa hukumnya, Rektor Universitas Pancasila nonaktif itu menyebut tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan ada agenda lain.

Pemeriksaan terhadap ETH merupakan tindak lanjut dari dua laporan polisi (LP) yang diterima Polda Metro Jaya.

Salah satu LP itu dilaporkan oleh RZ yang disebut merupakan karyawan di Universitas Pancasila. Laporan tersebut tersegister dengan nomor LP/B/193/I/2024/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 12 Januari 2024.

Sedangkan LP lainnya merupakan pelimpahan dari Bareskrim Polri. Saat ini, kedua laporan itu masih dalam proses penyelidikan.

"Betul (dua LP), tentang laporan dugaan pelecehan seksual," sebut Ade.



Adapun, kasus dugaan pelecehan seksual itu ditangani oleh Sub-Direktorat Remaja, Anak, dan Wanita (Subdit Renakta) Polda Metro Jaya. ETH diduga melanggar Pasal 6 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)