Rakhmat Santoso Pimpin IPHI

Rabu, 15 Agustus 2018 - 09:55 WIB
Rakhmat Santoso Pimpin IPHI
Rakhmat Santoso Pimpin IPHI
A A A
SURABAYA - Rakhmat Santoso terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) periode 2018-2023. Acara pemilihan ini digelar melalui Musyawarah Nasional (Munas) di salah satu gedung pertemuan di Surabaya, Selasa (14/8/2018) malam.

Ketua Stering Commitee, Herman Kadir, setelah memimpin sidang mengatakan, Rakhmat Santoso menggantikan advokat Indra Sahnun Lubis yang meninggal dunia. Dari 28 DPD yang hadir, semua sepakat Ketua IPHI diserahkan pada Rakhmat Santoso secara aklamasi. Untuk komposisi pengurus dan formatur akan diserahkan ketua terpilih.

“Terpilihnya Rakhmat Santoso sudah sesuai dengan kebutuhan IPHI ke depan. Rakhmat punya komunikasi yang baik dengan seluruh DPD. Dia anak muda yang enerjik dan disukai seluruh anggota," ungkapnya.

Mewakili anggota IPHI, dirinya berharap Rakhmat bisa membawa organisasi ini bisa bersaing dengan organisasi advokat lainnya. Menurutnya, oganisasi ini sangat besar, anggotanya menyebar di berbagai organisasi advokat lainnya.

Sementara itu, Rakhmat Santoso mengaku akan bekerja maksimal atas kepercayaan yang diberikan IPHI. Sebagai bagian dari generasi milenial, dirinya akan langsung tancap gas membentuk kepengurusan.

Struktur kepengurusan juga akan diisi orang yang bisa bekerja cepat tidak hanya ikut-ikutan saja. "Karena ada pekerjaan besar mengambalikan teman-teman yang sudah terpecah-pecah untuk kembali ke rumah besar ini (IPHI)," paparnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3533 seconds (0.1#10.140)