Diguyur Hujan Deras, 4 Desa di Lampung Selatan Terendam Banjir

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:34 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, 4 Desa di Lampung Selatan Terendam Banjir
Akibat hujan deras, 4 desa di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, terendam banjir setinggi 1 meter. Foto/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Akibat hujan deras, 4 desa di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, terendam banjir setinggi 1 meter. Banjir diduga akibat tanggul sungai tidak mampu menampung air hujan, sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Banjir mulai naik ke permukiman warga Desa Pematang Pasir, Way Sidomukti, Sidoasih, dan Desa Sumber Nadi, Rabu (28/2/2024) sekitar Pukul 01.00 WIB.

Menurut warga banjir akibat hujan lebat sehingga air Sungai Kali Asin meluap dan merendam puluhan rumah warga setinggi 50 centimeter sampai 1 meter.



“Saat ini warga mengungsi ke tempat sanak saudara yang tidak kebanjiran, sebagian menyelamatkan perabotan rumah tangga,” kata Ngadino, seorang warga.

Belum diketahui jumlah rumah warga di keempat desa tersebut yang terendam banjir. Sampai saat ini pihak BPBD Lampung Selatan masih melakukan pendataan.

Banjir ini merupakan bencana terbesar sejak tahun 1997. Warga berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan bahan makanan dan obat-obatan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3047 seconds (0.1#10.140)