Philippe Troussier Janji Ubah Permainan Timnas Vietnam saat Hadapi Timnas Indonesia

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:03 WIB
loading...
Philippe Troussier Janji Ubah Permainan Timnas Vietnam saat Hadapi Timnas Indonesia
Philippe Troussier sudah menyiapkan strategi untuk mengubah permainan Vietnam saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: VnExpress International
A A A
Philippe Troussier sudah menyiapkan strategi untuk mengubah permainan Vietnam saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Taktik yang bakal diperagakan itu adalah pemain The Golden Stars menguasai penguasaan bola.

Troussier mengkritik sepak bola Vietnam yang dinilai terlalu mengandalkan kecepatan, fisik, dan kekuatan berduel seperti rugbi. Namun ia akan mengubahnya.

Salah satunya dengan menghindari konfrontasi. Hal ini agar pemain Vietnam mampu menguasai penguasaan bola.



"Di Vietnam, kebanyakan orang selalu berpikir bahwa sepakbola harus memenuhi kriteria kecepatan, fisik, dan kekuatan. Namun, itu lebih seperti rugby atau judo," kata Philippe Troussier, dikutip dari The Thao 247, Rabu (28/2/2024).

"Memang benar dalam sepak bola terjadi perselisihan dan konfrontasi di lapangan, namun hal terbaik yang harus dilakukan dalam sebuah pertandingan adalah membatasi dan menghindari konfrontasi," tambahnya.

Troussier berjanji akan mengubah segala hal dalam permainan Vietnam agar lebih baik lagi dengan mengedepankan kecerdasan. Eks pelatih Timnas Jepang itu juga ingin anak asuhnya tidak mudah kehilangan bola dan membuat lawan frustrasi mengejarnya.



"Untuk itu, Anda tidak boleh mudah kehilangan bola dari lawan. Saya harus mengubah segalanya. Saya ingin para pemain menahan bola dan membuat lawan mengejarnya," jelas Troussier.

"Kami telah mengubah perspektif kami, mengubah para pemain dari atlet angkat besi menjadi lebih fleksibel dan bersaing dengan lebih cerdas," imbuhnya.

Laga ketiga fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang mempertemukan Indonesia versus Vietnam bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Lima hari berselang, giliran Timnas Vietnam yang akan menjamu Timnas Indonesia pada leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024 pukul 19.00 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)