Gempa Magnitudo 5,2 Guncang NTT, Pasien dan Tenaga Medis Puskesmas Lari Berhamburan

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:25 WIB
loading...
Gempa Magnitudo 5,2 Guncang NTT, Pasien dan Tenaga Medis Puskesmas Lari Berhamburan
Pasien dan tenaga medis di Puskesmas Watubaing, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), panik dan lari berhamburan keluar saat diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,2. Foto/Joni Nura
A A A
SIKKA - Pasien dan tenaga medis di Puskesmas Watubaing, Kabupaten Sikka , Nusa Tenggara Timur (NTT), panik dan lari berhamburan keluar saat gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,2 mengguncang wilayah ini.

Pasien yang panik dan penyakitnya kambuh harus dilarikan ke UGD rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan lanjutan.

Gempa bumi berkekuatan M 5,2 mengguncang Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di sebelah tenggara Kabupaten Malam.



Gempa yang sama juga dirasakan warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (27/2/2024) pukul 12.49 Wita. Sejumlah pasien dan tenaga medis di Puskesmas Watubaing pun panik dan lari keluar gedung.

Baca juga;

Menurut warga saat berada di dalam ruangan, kaca-kaca bergetar selama lima detik sehingga membuat warga dan pasien panik, kemudian lari berhamburan keluar dari puskesmas.

“Seorang pasien pun harus dibawa kembali ke UGD rumah sakit terdekat karena penyakitnya kambuh,” kata Zainal, seorang warga. Tak ada kerusakan dalam peristiwa ini dan gempa juga tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)