alexametrics

Bertemu Aa Gym, Pemkot Bandung Gandeng Daarut Tauhiid Kembangkan SDM

loading...
Bertemu Aa Gym, Pemkot Bandung Gandeng Daarut Tauhiid Kembangkan SDM
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat bersilaturahim bersama Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid Aa Gym di Masjid DT, Jumat(10/8/2018).iNews.id/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menggandeng Pondok Pesantren Daarut Tauhiid untuk mengembangkan potensi perekonomian masyarakat dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN). Kerja sama ini akan dilaksanakan setelah Oded M Danial resmi menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

Kesepakatan kerja sama antara Pemkot Bandung dan Daarut Tauhiid itu ditandai pertemuan Wakil Wali Kota Oded M Danial dengan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jumat(10/8/2018).



Oded menjelaskan, kerja sama dengan DT sebenarnya sudah dilakukan dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah di sektor perekonomian dalam pengembangan koperasi. Namun, kata dia, kerja sama tersebut akan ditingkatkan kembali disaat dirinya resmi memimpin Bandung sebagai wali kota terpilih.

"Alhamdulillah, sebenarnya sekarang sudah ada satu kolaborasi dalam pengembangan bisnis perekonomian kemasyarakatan dalam bentuk Warung Suka Mandiri. Tapi, ini baru ada di satu kelurahan. Nah, jika ini berhasil, Warung Suka Mandiri akan dijadikan rule model dalam pengembangan di 151 kelurahan di Kota Bandung," kata Oded seusai bertemu dengan Aa Gym.

Oded menjelaskan, Warung Suka Mandiri adalah salah satu program ekonomi kerakyatan yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Kota Bandung. Bisnis itu, kata Oded, legal formalnya adalah koperasi. Namun, bisnis tersebut bergerak dibidang ritel dan bisa dikembangkan masyarakat.

Selain, mengembangkan bisnis perokonomian masyarakat, Pemkot Bandung juga akan menggandeng DT dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN). Target pengembangan SDM bersama DT itu diharapkan bisa menciptakan personal ASN Kota Bandung yang disiplin, lebih baik dan berkualitas.

"Alhamdulillah, Insya Allah ke depan kita akan bekerja sama dalam pembinaan SDM juga dengan DT," ungkap Oded.  Dia berharap, pembangunan Kota Bandung selama lima tahun ke depan dapat dilakukan secara kolaborasi antara pemerintah kota dengan masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid Aa Gym mengatakan, sebagai salah satu warga Kota Bandung telah bersyukur karena pelaksanaan Pilkada telah berakhir dengan sangat baik. Proses pilkada di Kota Bandung berjalan dengan aman tanpa ada kecederaan politik.

Sekarang, kata dia, saatnya seluruh masyarakat Kota Bandung untuk membangun kota bersama-sama dengan pemimpin terpilihnya. Dia juga mengajak warga Bandung untuk selalu mendukung program pembangunan yang akan dijalankan Oded lima tahun ke depan.

"Jangan cuma milihnya saja. Ini suasana yang bagus, masyarakat mengerti politik dan diharapkan sesudah terpilih, masyarakat bisa ikut membangun kota Bandung sama-sama," ujar Aa Gym.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak