alexametrics

Peduli Lombok, Pemprov Jabar Serahkan Bantuan Rp3,5 Miliar

loading...
Peduli Lombok, Pemprov Jabar Serahkan Bantuan Rp3,5 Miliar
Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan berfoto bersama jajaran OPD Pemprov NTB. Foto/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
MATARAM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp3,5 miliar bagi penanganan korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Rosiady Husaenie di Kantor Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, NTB, Kamis (8/8/2018).

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan mengungkapkan keprihatinannya atas bencana gempa bumi yang menimpa Lombok khususnya dan Provinsi NTB umumnya. Tak lupa, Iriawan pun berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan warga Lombok akibat bencana tersebut.

Menurut Iriawan, bantuan yang diberikan Pemprov Jabar ini merupakan sumbangsih dari seluruh warga Jabar yang turut merasakan apa yang dirasakan warga Lombok dan Provinsi NTB saat ini.

"Kami rakyat Jawa Barat ikut merasakan apa yang dirasakan rakyat Lombok khususnya, umumnya NTB," ungkap Iriawan.

Iriawan pun berharap, seluruh warga Lombok dan Provinsi NTB diberikan kesabaran dalam menyikapi dampak bencana gempa bumi bermagnitudo hingga 7,0 skala richter ini.

Kata Iriawan, bencana ini merupakan kuasa Allah SWT, sehingga seluruh masyarakat yang terdampak hanya bisa menerimanya dengan lapang dada.

"Dan tentunya kami ingin Lombok segera bangkit kembali, maju seperti sedia kala," tegasnya.

Bantuan yang diberikan warga Jabar ini, kata Iriawan, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Seluruh bantuan itu berasal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar, dompet peduli bencana, dan masyarakat Jabar umumnya.

"Setelah kejadian, kami kemudian bergerak semua untuk membantu dan alhamdulillah semua terkumpul Rp3,5 miliar. Kita berikan apa yang didapat dari masyarakat Jabar ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana," pungkasnya. (Baca Juga: Gempa 6,2 SR Guncang Lombok, Tidak Berpotensi Tsunami)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak