Curah Hujan Tinggi, Jalinsum Jambi-Padang Putus Tergenang Banjir

Minggu, 25 Februari 2024 - 19:32 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Jalinsum Jambi-Padang Putus Tergenang Banjir
Jalan lintas sumatera (Jalinsum) penghubung antara Jambi-Padang terputus akibat tergenang banjir setelah diguyur hujan deras sejak Sabtu (24/2/2024). Foto/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Jalan lintas sumatera (Jalinsum) penghubung antara Jambi-Padang terputus akibat tergenang banjir setelah diguyur hujan deras sejak Sabtu (24/2/2024). Jalinsum di wilayah Kabupaten Bungo terendam banjir diperparah dengan meluapnya anak Sungai Batanghari.

Banjir menutupi Jalinsum Jambi-Padang tepatnya berada km 54, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Banjir yang menggenangi Jalinsum menyebabkan kemacetan kedua arah sepanjang 10 Kilometer (Km), Minggu (25/2/2024).

Tidak itu saja, air juga membuat longsor tebing jalan hingga merobohkan satu unit rumah warga yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera tersebut. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.



Tingginya curah hujan yang menerjang Kabupaten Bungo juga menggenangi ratusan rumah warga karena Anak Sungai Batanghari, yaitu Sungai Tukum meluap.

Polisi dibantu warga sekitar langsung membersihkan jalan yang tertutup akibat ada pohon yang tumbang menutup jalan Jalinsum Jambi-Padang.

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan mengatakan, banjir disebabkan curah hujan tinggi sehingga menggenangi jalan lintas dan merusak satu unit rumah.



Setelah dilakukan pembersihan pohon-pohon yang tumbang menutupi jalan dan air mulai surut, akhirnya lalu lintas mulai lancar. Kemacetan terjadi karena para pengendara berhenti tidak berani melintasi genangan air yang sangat deras.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)