300 Santri Doakan Keselamatan NKRI

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 20:54 WIB
300 Santri Doakan Keselamatan NKRI
300 Santri Doakan Keselamatan NKRI
A A A
BANDUNG BARAT - Alunan Salawat Nariyah dan ayat suci Alquran menggema di Masjid Al Irsyad, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang menjadi pusat kegiatan Gerakan Nusantara Mengaji, Jumat (3/8/2018). Kegiatan yang diikuti oleh 300 santri, kiai, guru ngaji, dan juga masyarakat umum ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan dan keutuhan NKRI.

Koordinator Nusantara Mengaji wikayah KBB, Asep Dedi mengatakan, kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia di masjid-masjid Besar ibu kota provinsi, kabupaten/kota, serta pondok pesantren serentak mulai pukul 15.00 WIB. Selain mengaji khataman Alquran sembilan kali, kegiatan juga diisi dengan tausiyah dan pembacaan Salawat Nariyah sebanyak 4.444 kali.

Momentum ini juga menjadi salah satu ikhtiar untuk memperkuat infrastuktur batin. Ini penting agar bangsa Indonesia memiliki bekal spiritual dengan mendekatkan masyarakat kepada Allah SWT. Yakni melalui kegiatan membaca Alquran di tengah persaingan global yang semakin ketat. Khasiat dan keutamaan Alquran diharapkan mampu memberi energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendoakan keselamatan dan keutuhan NKRI. Termasuk mendoakan Panglima Santri sekaligus inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar (Cak Imin) supaya berhasil memimpin Bangsa ini," ucapnya, Jumat (3/8/2018) petang.

Ketua Rois Syuriah PCNU KBB KH Aa Maulana yang turut hadir pada kegiatan ini, berharap dengan kegiatan Nusantara Mengaji bisa membawa doa untuk keselamatan bangsa. Apalagi momennya juga dinilai pas karena dilakukan di Agustus sebagai bulan perjuangan Bangsa Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8351 seconds (0.1#10.140)