Momen Antusias Pemilih Pemula Ikuti Coblosan Ulang di Malang, Pelajar Rela Masuk Siang

Jum'at, 23 Februari 2024 - 10:35 WIB
loading...
Momen Antusias Pemilih Pemula Ikuti Coblosan Ulang di Malang, Pelajar Rela Masuk Siang
Pelajar SMK Adi Husada Nabila mengikuti coblosan ulang di TPS 4 Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (23/2/2024). Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Coblosan ulang dilaksanakan di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Malang, Jumat (23/2/2024). Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini dilakukan karena adanya 11 pemilih yang tidak berhak menggunakan hak pilihnya, memilih di lima TPS yang ada.

Pantauan iNews Media Group di TPS 4 Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Jumat (23/2/2024), salah satu yang melangsungkan coblosan ulang, masyarakat masih terlihat antusias menggunakan hak suaranya.

Mereka sejak Jumat pagi berdatangan ketika TPS baru dibuka pada pukul 07.00 WIB, di Balai Desa Sekarpuro, di Jalan Raya Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.Warga tampak berdatangan dan mengantre sejak pagi.



Mereka tetap bersemangat kendati ini merupakan hari kerja saat pelaksanaan coblosan ulang. Bahkan dari sejumlah pemilih terlihat pemilih yang menggunakan serangan sekolah, karena ia rela izin untuk berangkat telat demi mencoblos.

Nabila, pemilih pemula mengaku rela izin ke sekolah demi mencoblos. Ia izin berangkat siang karena harus antremenyuarakan hak suaranya.

“Izin sekolah mau nyoblos, karena kan ini hak saya untuk nyoblos sayang kalau nggak dimanfaatkan,” ujar Nabila, pelajar SMK Adi Husada, Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, ketika pemilihan kemarin di tanggal 14 Februari dan saat ini ada perbedaan pilihan yang ia tentukan. Tapi ia tak mau menjelaskan alasan perbedaan pilihan antara pilihan tanggal 14 Februari dan coblosan ulang pada 23 Februari ini.



Di sisi lain, pemilih lain Aditya menyatakan, ia rela izin masuk siang demi melaksanakan coblosan ulang di TPS tempatnya terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia memilih untuk menggunakan hak suaranya pagi hari, karena setelah itu harus berangkat kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)